nafis al hanafi

satu lagi bocah kecil lucu yang sering membuat aku rindu selain si rambut singa...



namanya Nafis Al Hanafi
dia adalah bayi pertama yang kuberi nama (tapi bukan baby-ku lhoo :p)
ketika ami masih dalam kandungan ibuku, kami menyiapkan nama hanafi untuknya jika dia terlahir sebagai seorang anak laki-laki
tapi karena ternyata dia anak perempuan, maka nama hanafi pun tersimpan di lemari sampai hampir satu tahun

ketika adik ibuku menjadi calon ibu (?), dia memintaku mencarikan nama untuk calon baby itu..
walhasil, berhari-hari aku berkutat dengan buku "nama-nama indah untuk bayi anda" atau apalah judulnya yang aku pinjam dari perpustakaan (saat itu aku masih kelas 2 SMP-bayangkan betapa mudanya saya :D)
dan....aku menemukan nama "nafis" yang berarti permata (nama ini mengingatkanku pada penulis A.A. Navis yang menulis cerpen Robohnya Surau Kami)
jadilah nama nafis diganungkan dengan nama hanafi yang sudah berdebu di lemari :p

sekarang,,,nafis yang masih cengeng ini sudah masuk playgroup...
dia masih sering menangis karena hal-hal sepele, tapi kadang dia juga begitu pemberani (kecuali pada hewan yang bernama angsa :D)
akibat ajaran sesatku, kalau aku berkata,"nafis ganteng banget,,,kayak siapa ya...?"
dia tidak akan menjawab,"kayak bapak," tapi dia menjawab,"kayak mas bambang' -maksudnya adalah bambang pamungkas...hehehee

tidak pernah ada hari yang terlewat baginya untuk bertengkar dengan ami, entah itu berebut mainan, berebut sepeda, atau hal-hal kecil macam itu

tapi anak-anak tetaplah anak-anak
jika ami tidak ada, nafis akan mencarinya
jika nafis tidak ada, ami yang akan mencarinya
dan aku menyayangi mereka berdua

Comments

Popular Posts