Dandelionku Sendiri


Aku merasa menemukan dandelion sore ini.
Itu bukan dandelion, tapi setidaknya, bunga itu juga sama-sama bunga rumput.

Ini adalah salah satu jalan di komplek perumahan dekat kosku. Tadi sore, aku melewatinya sendirian, berjalan ke barat dengan pemandangan matahari tenggelam di punggung bukit beringin (sayang kameraku tidak terlalu bagus untuk mengabadikannya).
jalan sendirian sore-sore di sini

Dan aku melihat bunga rumput ini di pinggir jalan...





mirip ga sama dandelion? ^^

Ada tiga bunga bulat berwarna kecoklatan dengan biji hampir sama persis dengan dandelion. Maka aku tidak tahan untuk tidak memetiknya, mengamatinya, lalu tentu saja meniupnya, dengan perasaan senang yang ganjil dan perasaan was-was jika ada orang yang melihatku saat itu dan mungkin saja berpikir bahwa aku tidak waras ^^
Bunga itu memang tidak sama seperti dandelion, tapi setidaknya mereka sama-sama rumput (mungkin masih sodaraan :D), dan sama-sama punya biji seperti ini...


Aku selalu membayangkan bisa menemukan dandelion yang sebenarnya, seperti foto-foto dandelion yang tersimpan di netbookku. Pasti sangat indah dan mempesona. Dan perasaan macam apa yang akan kumiliki ketika meniup dan melihat bijinya terbang bebas di udara? Aku ingin sekali tahu....
Kemarin itu adalah senja yang indah. Matahari bulat sempurna dengan warna oranye yang meredup pelan-pelan. Dia hilang di balik bukit kecil yang entah apa namanya, tetapi karena perumahan di daerah itu bernama Bukit Beringin, mungkin saja namanya Bukit beringin juga. Aku selalu menyukai perasaan semacam ini. Perasaan menikmati keindahan apa saja yang bisa kunikmati, dan kesendirian bukanlah suatu persoalan. Justru menikmatinya sendiri memberikan perasaan yang lebih dalam, menurutku. Toh, aku tetap bisa berbagi dengan siapa saja, termasuk di sini.
Aku masih berharap suatu hari akan menemukan dandelion ini...


Memetiknya sendiri, menyentuh biji-bijinya, meniupnya pelan-pelan sambil mengamati mereka beterbangan.
Yang paling jelas kuingat dari semua ini adalah, aku masih selalu mengingatmu setiap kali berpikir tentang dandelion. Entah itu sebuah ingatan yang harus kunikmati atau tidak, tapi kau memang bagian dari memoriku tentang semua dandelion di dunia.

Beringin 17

Comments

  1. saya suka sekali dandelion. hmm cukup nikmati saja indahnya dandelon gak perlu diikutkan ingatan2 atau memory yang gak perlu.
    salam kenal ya, nice share :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih....
    salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  3. iyaaaa .... itu dandelion... memang , dandelion di indonesia lebih kecil dari yg ada di luar hehehehehh .. yg pernah saya liat di ozy , philadelphia sama di guangzho ... senang nya ketemu org yg begitu suka sama dandelion ... blog nya bagus , sati suka banget .... keep on dandelion spirit ... mampir2 ya k blog sati :)

    ReplyDelete
  4. waaah malah baru kebaca ini,,, terimakasih sekali.
    dandelion memang bunga sederhana yang mempesona :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts