Noona yang Gampang Tergoda

Baiklah. Saya pikir saya mesti menulis sedikit tentang bocah ini.


Saya akui saya memang labil, abal-abal, katakanlah saya adalah seorang noona yang gampang tergoda oleh dongsaeng-dongsaeng unyu (meskipun bocah ini tidak terlalu unyu, sih). Baru saja beberapa minggu yang lalu saya bilang bahwa saya jatuh cinta pada Nam Taehyun, lalu tidak lama setelah itu, saya melihat seorang bocah lain dan bisa dibilang saya jatuh cinta juga padanya (dasar noona lemah iman!).

saya memang lemah...

Namanya Kim Hanbin. Nama panggungnya B.I. Seorang leader dan rapper.

HANBINNIE~~~!!!!!

Jadi ceritanya begini (saya rangkum dari berbagai sumber yang saya sudah lupa kapan dan di mana membacanya). YG Entertainment, salah satu dari tiga agensi besar di Korea Selatan selain SM Entertainment dan JYP, belum pernah lagi mengorbitkan boygroup setelah debut Big Bang sembilan tahun yang lalu. Mereka berencana membentuk boygroup baru melalui sebuah acara reality show yang menurut Lina sih kejam. Ada 11 trainee (yang praktis sebelumnya sudah saling kenal, berlatih bersama dan menjadi teman) yang dibagi menjadi dua tim: tim A dan tim B. Mereka harus melakukan battle, mulai dari mengcover lagu, menciptakan lagu sendiri dan juga battle dance, sampai akhirnya ada pemenang yang kemudian berhak debut dengan nama Winner. Tim A menjadi pemenang dan mereka pun debut dengan lagu ‘Empty’ dan ‘Color Ring’ yang sukses besar.

biar afdol kasih fotonya WINNER juga

Tim B sendiri kemudian mengikuti reality show “Mix and Match” (yang menurut Lina lebih kejam lagi) untuk membentuk boygroup baru dengan nama iKon. Ada tambahan 3 orang trainee baru dan hanya tiga member dari enam member tim B sebelumnya yang lolos tanpa harus mengikuti seleksi lagi. Pada akhirnya semua member asli tim B lolos dan iKon terbentuk dengan tambahan satu member (yang kebetulan unyu, maknae pula) bernama Jung Chanwoo.



maknae yang tampangnya minta banget dianiaya


Saya tidak memperhatikan tim B maupun iKon sebelumnya karena perhatian saya hanya terfokus pada Winner. Berawal dari iseng menonton sebuah video berjudul ‘Profil Member iKon’ di Youtube, saya melihat B.I. pada foto pertama dan begitulah saya jatuh cinta (dasar noona gampangan).

bagaimanalah noona tidak jatuh cinta jika dede hanbin sekeren ini


Ada sesuatu tentang wajah Hanbin yang membuat saya tertarik. Barangkali matanya yang tegas, atau aura yang terpancar dari keseluruhan sosoknya. Untuk kali ini ternyata saya tidak jatuh cinta pada bocah konyol yang sering membuat saya tertawa (macam Tao).

Demi apa, bocah ini baru dilahirkan pada tahun 1996! (iya saya aja yang tua). Meskipun ketika mengikuti reality ‘Who is Next’ usianya masih 18 tahun, tapi dia adalah leader, pencipta lagu sekaligus koreografer tim B. Lina bilang wajah Hanbin selalu serius dan dia bisa galak sekali pada membernya. Memang benar sih, wajahnya selalu terkesan serius dan melihatnya tertawa terasa ‘wah, ternyata B.I. bisa ketawa juga’. Akhirnya saya juga merasa sosok Hanbin mengingatkan saya pada Akashi Seijuurou, kapten tim basket SMP Seirin yang kejam, punya emperor eyes dan diktator. Iya B.I. tidak sekejam Akashi, hanya mata mereka terkesan punya aura yang sama (abaikan bahwa Akashi adalah cowok dua dimensi). Setelah saya menonton beberapa episode “Mix and Match”, ternyata kadang-kadang B.I. bisa agak konyol juga, seperti ketika dia mengerjai Chanwoo di Jepang dengan meminta dibelikan es krim sambil guling-guling dan loncat-loncat di atas ranjang. Belum lagi ketika dia memanggil Chanwoo berkali-kali dengan nada manja (“Chanwoo-yaaa, Chanwoo-yaaa, Jung Chanwoo~~~).


noona juga gampang tergoda oleh makhluk dua dimensi


hanbin unyu mode on

Pokoknya saya lagi suka sama B.I. Saya ingin bisa menunggu iKON debut, dan Winner come back, tentu saja. Jadi apa-apaan ini, saya jatuh cinta pada dua member boygroup yang entah kapan come back dan entah kapan debut. Seperti menunggu jodoh saja. Eh.




YK, 24 Mei 2015: 18.02’

Comments

Popular Posts