Si Bocah Panda

Mari lupakan sejenak soal pekerjaan. Soal kesunyian. Soal kota ini. Soal apa saja yang terjadi minggu ini (saya akan menceritakannya di catatan tujuh hari seperti biasanya). Kali ini saya ingin menulis tentang sesuatu yang lain, tentang seorang bocah yang sepertinya biasa-biasa saja tapi sebenarnya nggak juga. Dia luar biasa.

Namanya Huang Zitao. Berasal dari EXO Planet. Seorang time controller. Punya kekuatan menghentikan waktu. Lambang kekuatannya adalah jam pasir. Sempat tersesat ke Barcelona usai keluar dari maze dan terpisah dari 9 forces lain yang tersisa.


Oke itu tadi adalah konsep Tao di boyband-nya (dan sempilan cerita pathcode dari bang Ron). Yang benar dia berkebangsaan China. Kerja di Korea Selatan. Sudah ketebak, kan? Dia member salah satu boyband yang berasal dari manajemen (yang katanya sih) terbesar di sana: SM Entertainment. Nama boybandnya: EXO.


(tulisan ini adalah efek come back-nya EXO dan setiap wifi-an di tempat kerja saya nggak kepikiran download video lain selain video EXO *mabuk Call Me Baby*)

Saya sudah pernah cerita kalau saya gampang suka sama sesuatu tapi juga gampang berpaling. Bukan karena bosan atau apa, tapi ya memang begitu tabiat saya. Begitu saja saya melupakan sesuatu. Nggak benar-benar lupa sih, tapi sudah berkurang minat dan ketertarikan saya pada hal itu. Maka sebenarnya saya sangat salut pada orang yang bisa setia menyukai sesuatu selama bertahun-tahun, teman kos saya, misalnya (sebut saya: Viyun hahaha), yang menyukai Super Junior sejak SMA sampai sekarang. Menyukai bukan berarti sekedar suka, tapi juga mengikuti. Lah saya? Macam ABG labil yang gampang suka ini-itu tapi kemudian gampang lupa.

Tentang EXO ini (yang debutnya beberapa tahun lalu), sebenarnya saya juga nggak terlalu mengikuti. Masa-masa debut boyband ini adalah ketika saya masih kuliah, jadi saya pun mendapat informasi ini dari teman-teman Kpopers di kos. Pas lihat foto-foto membernya, yang pertama kali muncul di otak adalah: ‘waaah bocah-bocah unyuuuu’. Ada dua hal yang membuat saya langsung ngeh sama bocah berkantung mata macam panda yang ternyata bernama Huang Zitao:

  1. Sama seperti kebanyakan orang lain, saya juga tertipu dengan teaser video di mana Tao dengan keren dan gaharnya main wushu. Lempar tongkat sana-sini. Main pedang. Guling-guling. Berputar di udara. Asli itu keren banget. Postur tubuhnya tinggi. Tatapannya tajam. Rambutnya di situ masih hitam. Pokoknya kesannya manly banget (ya, tertipu mentah-mentah sodara!). Maka image Tao dalam otak saya pun terbentuk demikian: keren, macho, sangar, gitu lah pokoknya.
  2. Pas lihat foto grup bocah-bocah unyu itu, seperti kebanyakan orang non-Kpopers juga, saya bilang ‘wah mirip-mirip wajahnya, susah ngapalinnya’. Nah, dari sanalah saya menemukan bahwa Tao adalah bocah yang paling gampang untuk diingat wajahnya. Entah karena bentuk matanya, entah karena dia orang China, atau karena saya memang sudah terikat pada si panda ini.
kalau sekarang sih udah bisa mbedain....

penampakan Tao di teaser yang sukses menipu dunia :O


Saya jelas bukan EXO-L. Saya bahkan nggak tahu tanggal ulang tahun Tao ataupun member yang lain. Saya hanya sebatas mendengarkan beberapa lagu mereka, mendownload beberapa puluh video EXO, tahu kabar soal lawsuit dua membernya yang bikin patah hati, soal pacarannya Baekhyun sama Taeyeon, baca beberapa fanfic EXO dan baca review-reviewnya bang Ron yang selalu sukses bikin ngakak (sumpah kalau sudah baca review MV-nya bang Ron, nonton MV nggak akan sama lagi kesannya).

Pada akhirnya semua harus mengakui bahwa sekalipun punya wajah gahar macam preman dan jago wushu, meminjam istilah Viyun, Tao adalah preman berhati Hello Kitty. Saya juga shock, tentu saja! Ternyata Tao (yang sama bang Ron dipanggil cabe barbados, hiks), adalah bocah manja yang takut hantu, yang kalau mandi malam-malam minta ditemenin, yang takut kecoa, yang narsisnya nggak ketulungan, yang suka banget selfie, yang suka tas Gucci, yang bertingkah konyol di reality show, yang lari-lari cantik di Namsan Tower sambil bilang ‘aaaaaa jinjja yeppodaaaaaa’ (bener nggak sih ini nulisnya).


mnja-manjaan sama Kris #masalalubiarlahmasalalu
muka heavy metal hati heavy rotation

Sumpah saya speechless.

Ya. Huang Zitao adalah bocah yang semacam itu. Menipu. Tampang dia benar-benar sukses menipu seisi dunia.

Dia ini benar-benar bocah.

Asli bocah.



Dan entah kenapa saya masih nggak bisa berpaling untuk lebih menyukai Kai yang jago nge-dance, Chen yang suaranya bagus dan suka nge-troll, Lay yang punya lesung pipi atau Baekhyun yang imut dan kayak bola bekel. Perhatian saya tetap tertuju pada Tao. Mungkin karena memang sudah cinta pertama.

dance machine kim jongin 

(masih menurut bang ron) kegantengan yixing yang meningkat berkali-kali lipat

byun baekhyun
Mau Tao dibilang kembang desa, cabe barbados, bahkan mau dicemplungin berkali-kali ke rawa-rawa sama bang Ron (ya ampun beneran deh bang Ron kayaknya sebel banget sama Tao), mata saya tetap tertuju pada bocah ini.

Si Tao ini sosoknya fanfiction banget (walaupun saya nggak bisa nulis satu pun fic tentang dia).

Coba lihat wajahnya.


he's so damn beautiful!!!
Mau dibikin kayak aslinya (bocah manja, cemen, cengeng), bisa. 


Mau dijadikan anggota mafia yang bisnisnya jualan narkoba atau senjata ilegal, bisa.



Mau dijadikan anak SMA bad boy yang kerjaannya bolos dan berantem, bisa.



Mau dijadikan bocah cupu yang gugup dan konyol, bisa. 



(YAELA ISMI, AUTHOR MANA AJA JUGA BISA JADIIAN SIAPA AJA JADI KAYAK APA AJA KELEEESSS HAHAHAHA).

Iya sih, tapi pokoknya buat saya Tao itu istimewa.

Waktu Kris angkat kaki dari EXO, yang pertama kali kepikiran di otak saya adalah: bagaimana nasib Tao??? (efek kebanyakan baca ff KrisTao). Tapi yah katanya mereka kan sudah dekat sejak training, jadi pasti Tao merasa kehilangan (member lain juga sih, tapi kan mereka sama-sama orang China jadi mungkin ada sesuatu yang nggak dimiliki oleh yang lain). Secara menurut saya Kris menjadi semacam abang tempat Tao bermanja-manja ria (ngakak). Semoga sih Tao nggak mengikuti jejak Kris, karena kalau sampai iya, barangkali saya nggak akan download video-video EXO lagi (siapa juga yang peduli).

Intinya KrisTao sudah tenggelam. Menurut bang Ron #KaiSooberlayar2015. Tapi hati saya tetap tertinggal pada KrisTao dan sudah nggak bisa diganggu gugat lagi. Heuheu.





Ya udah intinya gitu aja sih.

Nggak penting ya.

Ya emang.

Hanya ingin mencatat saja bahwa pada suatu ketika saya pernah suka sama bocah bermata panda yang jago wushu tapi takut sama kecoa.

YK, 11 April 2015

Comments

Popular Posts